Wednesday, December 3, 2014

ide bisnis usaha sampingan makanan gorengan

ide bisnis usaha sampingan makanan
Ide bisnis usaha sampingan makanan gorengan yang menjanjikan. Nikmat dan murah dan nikmat. 2 kata itu cukup mèwakili makanan ini. Apalagi kalo bukan Gorengan. Cukup dèngan 500 rupiah anda bisa mènikmati makanan yang sangat digèmari orang indonèsia ini. Dari golongan atas maupun masyarakat biasa. Hampir disètiap pèrèmpatan jalan ada. Jika anda mèlihat gèrobak dan dikèrumuni, orang mungkin itu salah satu pènjual gorengan. Mèski tèrmasuk usaha bisnis kecil, tèrnyata usaha sampingankulinèr jual gorengan menjanjikan kèuntungan yang sangat bèsar. Bahkan, sèorang Gènèral Managèr rèstoranpun rèla mèninggalkan pèkèrjaannya dan lèbih mèmilih jual gorengan. Sèpèrti  baru-baru ini di bèritakan dimèdia tèlèvisi nasional dan mèdia onlinè. Fabrizio Urso, namanya. Nama yang anèh bagi orang indonèsia bukan? Iya  anèh, sèbab Fabrizio adalah èkspatriat dari italia. Luar biasa, orang dari luar nègèripun tahu  kalau usaha jualan gorengan itu menjanjikan kèuntungan sangat bèsar. Kisah fabrizo harus bisa jadi inspirasi. Saatnya mèngambil peluang bisnis yang dèngan modal kecil ini.

Memulai usaha sampingan makanan gorengan.


Ada bèbèrapa cara usaha jualan gorengan ini. Dari yang butuh modal kecil, sampai yang butuh modal lumayan bèsar. Buat anda yang masih kèkuurangan modal, anda bisa mèmulai usaha jual gorengan sècara sèdèrhana dulu. Dèngan modal ratusan ribu, anda bisa mènjajakan dagangan anda di mèja biasa. Sèdangkan alat-alat buat pènggorengan, sèpèrti kompor, wajan, dll tèntunya tèlah tèrsèdia. Pèralatan buat pènggorengan hampir sama sèpèrti yang digunakan kita sèhari-hari buat kèbutuhan dapur. Jadi bagi yang bèrmodal kecil, tak butuh mènyiapkan dana buat kèbutuhan pèngadaan alat-alat pènggorengan. Sèdangkan masalah lokasi bèrjualan, buat lèbih irit, anda bisa bèrjualan di dèpan rumah. atau jika kurang stratègis, anda bisa mèncari tèmpat usaha yang lèbih ramai. Ada banyak tèmpat gratis. anda tak butuh bayar sèwa. Jadi dèngan biaya kurang dari 1 juta anda bisa mèmulai usaha jualan gorengan ini.

Buat anda yang mèmpunyai modal lèbih, ada pilihan mènggunakan gèrobak. Harga gèrobak sèkitar 1,5 juta. Buat pèmbèlian kompor dan pèralatan tambahan buat pènggorengan dibutuhkan dana sèkitar 1,5 juta. Buat pèmbuatan tènda tèrpal dibutuhkan dana sèkitar 1 juta.  Sèdangkan buat mèncari lokasi usaha yang bagus, anda bisa mènyèwa, Carilah lokasi yang ramai. misal di pèrèmpatan jalan, di dèpan pèrkantoran, dll. Buat anggaran sèwa lokasi sèkitar 500 pèr bulan. Atau, anda bisa cari toko yang pada malam hari tutup. Tawarkan kèrjasama bagi hasil dèngan pèmiliknya. Jadi buat mèmulai usaha jualan gorengan ini kurang lèbih anda harus mènyèdiakan modal sèkitar 5 juta. Ada pilihan altèrnatif lain buat anda yang bèrmodal lèbih dari 5 juta. Saat ini tèlah banyak tawaran kèrjasama walaraba gorengan. Misalnya, Go Crunz, Franchisè Gorengan Factor, Ta B’nana, Gorengan Supèr, Bianqu Jèlètot & Mèndoan, dll. Pakèt tèrmahal mèncapai 100 juta. Sèmakin bèsar modal, tèntunya sèmakin bèsar pula kèuntungan yang anda raih.

Bisnis kuliner tidak pèrnah surut.  Peluang usaha bisnis makanan tètap punya prospèk  baik. Ada yang mènjadikan  sèbagai bisnis utama, ada juga yang mènjadikan sèbagai usaha sampingan Saatnya anda mèncoba.

No comments:

Post a Comment